Agenda
Antri wudhu, sholat duha, baca iqra, istirahat, dengar dongeng,
kegiatan bersama kakak kelas/ perkenalan, menggunting hiasan kartu lebaran.
Observasi pada hari kedua dikonsentrasikan pada murid yang bernama
S,
Namun S tidak sekolah pada hari kedua, menurut informasi dari Bu
Danis dia sudah mudik hari raya bersama
orang tuanya.
Walaupun begitu saya tetap melakukan observasi terhadap siswa yang
bernama Y, dan ada perkembangan yang signifikan terhadap murid yang
bernama A,, pagi hari ini dia menunjukan minat untuk sholat duha, dengan
dibimbing Pak Kus A tampak tenang berakivitas, lain halnya dengan Y,
murid tuna rungu ini memang berwajah oriental, senyum simpulnya manis, dan sempat
agak sulit berkomunikasi karena dia belum bisa berbicara, setiap diajak
berbicara dia mengeluarkan respon dengan dengung atau melihat lafal dari mulut
kita, contohnya pada saat belajar iqra 1
dia senang dan ingin mengikuti apa yang saya lafalkan, selaimn itu Y
senang bersosialisasi dan tidak canggung, dia senang membantu temannya .
A belajar iqra nya sudah bisa namun tetap dapat diulangi ke
halaman sebelumnya karena tidak dapat mengantri dengan baik A tidak
tenang, pada saat istirahat kedua anak ini tidak menunjukan perilaku yang
berlebih, walaupun terdapat perkelahian kecil pada saat bersenda gurau namun
Pak kus dan teman guru yang lain dapat merelai.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar