Jumat, 11 Juli 2014

Resensi Film Yoiko No Mikata Epd. 1




Film ini menceritakan kehidupan di  Sekolah Day Care (Taman Kanak-kanak) di Jepang. Setiap anak gadis kecil berusia DayCare ketika ditanya ingin jadi apa saat besar nanti? mereka akan mengatakan perawat, penjual bunga, atau ballerina. Dan kemudian bagi setiap anak laki-laki berusia DayCare apa yang dia inginkan ketika ia tumbuh dan dia pasti akan mengatakan polisi, pemadam kebakaran, pemain olahraga, atau pilot. Pemeran Utama Taiyo Suzuki waktu kecil disekolahkan di taman kanak-kanak dan memiliki figure guru yang dia sukai, ketika ditanya ingin jadi apa nanti ia berucap menjadi guru laki untuk DayCare.

Dikisahkan  pemuda 20 tahun Taiyo Suzuki, bagaimanapun, dia memiliki aspirasi yang berbeda sepanjang hidupnya. Tergerak oleh guru sekolah penitipan anak orang tuanya, Taiyo saat itu juga memutuskan bahwa dia juga juga akan menjadi salah satu dari bagiantersebut. Sekarang, setelah lulus ujian guru taman kanak-kanak,ia dengan bermata cerah dan bersemangat Taiyo keluar untuk membuat tanda pada dunia benar-benar didominasi perempuan.

Ditempatkan di Himawari Nursery School untuk mengganti guru lain yang sedang cuti hamil, Taiyo beberapa bulan untuk membuktikan dirinya kepada guru perempuan dan ibu anak-anak yang bahwa ia mampu sebagai layaknya guru perempuan. Dan yang lebih penting,  membuat jejak dengan kilauan dan energi untuk menjadi teman terbaik yang benar kepada anak-anak di sekolah.

Ada perasaan terharu ketika dia total terjun untuk membuktikan dirinya ia mampu menjadi guru. Setiap kegiatan yang ia lewati dari bersusah payah hingga mendapat sambutan dan imbalan yang tak ternilai harganya dari segi nilai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar